[one of] My Wishlist

Hai!

Semoga postingan kali ini (yang bener-bener mepet deadline) masih bisa diterima oleh si empunya competition ya 🙂

Kalau dipostingan sebelumnya sempet membahas tentang Perencanaan Keuangan itu sebenernya NGGAK ribet, kali ini masih mau menyinggung topik tersebut tapi dalam bentuk curhatan.

Here we go!

Singkat cerita, sebenernya aku telat banget tahu kalau ternyata Kak Farah Dini Novita itu (udah) lauching buku FinChickUp 2 di acara JANUS X JENIUS Money Brunch: Book Launching Party. Acaranya didukung oleh @janus.id @jeniusconnect @talktophillip @goodiesid @investorsahampemula @bliblidotcom @womanobsession @jakpostlife dan yang pastinya didukung sama penerbit kesayangan yang kece badai: @bentangpustaka 😀

Haduuh.. serius deh. Kalau tahu Kak Dini mau ngelauching bukunya tanggal 10 Desember kemarin, aku bakal usahain banget gimana caranya supaya bisa diundang dateng. :’) Tapi sayangnya, yang lalu biarlah berlalu~ Pasti masih ada kesempatan untuk bisa dapat ilmu dari Kak Dini.

Kenapa sih kok aku pengin banget dateng ke acara itu?

Duh, siapa sih yang gak pengin dateng ke acara yang WOW banget kayak gitu!!

Pertama, bisa ketemu author-nya FinChickUp (yang pasti bisa book signing!!).

Kedua, acaranya pasti keren dan bermanfaat banget untuk bekal pengelolaan keuangan kita!

Bisa berbincang langsung dengan Financial Adviser itu seperti ketemu artis buat aku. Aku punya impian juga untuk bisa kayak mereka yang bisa berbagi dengan yang lain. 🙂 Kalau punya kesempatan belajar real life dari mereka itu anugerah banget! Contohnya aja bisa belajar dari bukunya kak Dini yang berjudul FinChickUp dan FinChickUp 2. Case yang diangkat lewat buku tersebut tuh real life banget!

Jujur aja, blogpost-ku sebelumnya memang ‘apa banget’ sih… Ilmunya masih dangkal banget.. Dan sebenarnya itu bener-bener ilmu yang teks book banget. Nggak salah sebenarnya karena buku acuanku saat posting itu tuh the one and only buku perencanaan keuangan yang aku punya. Tapi sekarang aku jadi mikir ulang, “Iya perencanaannya sih gampang kalau cuma baca, tapi ngejalaninnya gimana ya?”

Wah puyeng kalau sudah mikir begitu…

Setuju banget sama tagline Janus ID “A Walk The Talk”. Mereka hadir sebagai Financial Adviser yang istilahnya mungkin bisa dibilang membantu ‘mengawal’ rencana keuangan.

Kalau dalam kasus pribadiku yang masih single dengan pendapatan uang jajan dan usaha sambilan yang nominalnya tidak tetap, mikirnya jadi “Gimana cara mulai merencanakan keuangannya kalau gini nih? Hmm.”

Prinsipnya masih tetep sama sebenernya, Perencanaan Keuangan itu nggak ribet. Tapi masih banyak yang belum tahu bagaimana memulai dan bagaimana mencapai financial freedom.

Demi mengatasi masalah keuangan pribadiku itu, aku merasa butuh buku FinChickUp 2 supaya ada gambaran yang lebih mudah dalam pola pikir orang yang masih newbie sepertiku. Juga seperti, apa yang harus diprioritaskan kalau misalnya dengan pendapatan terbatas tapi ingin menabung dan punya investasi? Intinya ingin mulai @sikapiuangmu dengan bijak sih 🙂

Good luck selalu ya Kak Dini dan Janus ID juga Bentang Pustaka 😉

 #janusxjeniustalk #JanusinAja #jeniustalk #saatnyainvestasi 

banner

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s