[REVIEW NOVEL] PHOBIA

foto1254

Penulis : Assrianti (@assriantiaci), Catz Link Tristan (@catzlink), Jenny Thalia Faurine (@JennyThaliaF), Mayya Adnan (@mayya711), Merry Maeta Sari (@Meta_Mine), Nima Mumtaz (@Nima_saleem) dan Paramita Swasti Buwana (@Minchi_No)

Penerbit : Elex Media Komputindo (@ElexMedia)

Editor     : Afrianty P. Pardede

Tahun Terbit : 2014

Tebal      : 246 hlm.

ISBN       : 978-602-02-5338-1

Rating     : 4 dari 5 bintang

Blurb :

Aku tidak pernah menduga, menjadi jujur dan menerima semua kekuranganku adalah jalan terbaik untuk melepas phobia ini.

Kehidupan memang tidak sempurna.

Tidak selalu sesuai keinginan kita.

Tak perlu takut menjadi tak sempurna.

Karena cinta akan mengubah kekurangan menjadi keindahan.

Phobia. Yang kau takuti adalah apa yang kau cintai….

***

Buku dengan cover warna merah yang menggoda ini agaknya lebih cocok disebut kumpulan cerpen dibanding novel (iya nggak, sih?). Ah nggak penting, yang penting isinya. Isinya keren bangeeettt! :* Jadi, satu penulis menulis satu judul dengan mengangkat satu jenis phobia.

Setiap penulis dengan berbagai ciri khasnya mengemas cerita jadi asyik (nggak menggurui) dan masing-masing penulis punya cara ‘menyentil’ pembaca. Tak luput dari 7 judul dan 7 phobia yang tersaji di dalamnya secara tak langsung merupakan pengingat bahwa phobia ada bukan untuk dipelihara, tapi untuk disembuhkan. Karena tak ada manusia yang sempurna, dan cinta yang akan menyempurnakan. ❤

Sejujurnya pengen membeberkan judul dan jenis phobianya tapi nggak boleh ah nanti jadi spoiler. Intinya sih ya, novel ini sanggup bikin ketawa-ketawa sendiri, nangis, tiba-tiba tahan napas, dan mikir sendiri. Seru deh sumfeh 😀 Baca sendiri ya makanya! :p

Nih ada beberapa quotes yang aku suka (sisanya Lahaciaaaa :D) :

  • Hati siapa yang sebenarnya hancur? Adakah yang salah dengan letak cinta kali ini?

  • Cinta yang egois akan membiarkanmu sakit sendiri. Sedangkan nasib cinta yang selalu mengalah dan menerima tanpa memperjuangkan juga tak akan jauh berbeda.

  • I don’t need a perfect princess. I just need you in my side.

Terima kasih kepada seluruh penulis, ini bener-bener cerita yang ringan tapi sekaligus bikin pembaca mikir sendiri agar phobianya itu harus segera dikalahkan bukan mengalah pada phobia 🙂

Oh iya, yang tak ketinggalan itu bumbu romantisnya ❤ haduuh saluut!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s