[REVIEW NOVEL] PROJECT X : THE NEW BEGINNING OF NET DETECTIVE INDONESIA

foto1140

Judul buku       : Project X : The New Beginning Of Net Detective Indonesia

Penulis             : Tim Penulis NDI (Daras Resviandira, Andri Purnama Ramadan, A. Walinomo, Irvan Suryo Santoso, & Mohammad Rijal)

Penyunting      : Zulfa Simatur & Fitria Pratiwi

Pendesain Sampul       : Nuruli

Penata Letak   : EM. Giri

Ilustrasi Sampul & Isi  : Sahua & Mhatzapa

Penerbit          : Visimedia

Tahun Terbit   : 2014

Tebal               : x + 350 hlm; 140 x 210 mm

ISBN                : 979-065-210-0

“Jangan remehkan sekecil apapun suatu kejadian, pastilah akan terhubung dengan sebuah benang merah yang bisa saja menjadi kunci pemecahan sebuah kasus.”

Sinopsis :

NET DETECTIVE INDONESIA (NDI), sebuah organisasi detektif swasta, memiliki misi mengungkap kasus-kasus misterius yang terjadi di Indonesia. Karena kekurangan personel, mereka memutuskan untuk merekrut anggota baru. Lewat sebuah proses unik yang tidak disadari oleh orang yang diincar, terpilihlah lima orang anak muda: Dias yang begitu manis, Val yang cengengesan, Loka yang gila baca, Gilang yang mudah marah, dan Badai yang gemar menganalisis.

MASALAHNYA, yang mereka hadapi bukanlah kejahatan biasa. Yang mereka hadapi adalah aneka kasus pelik yang penuh lika-liku dan tipu daya tingkat tinggi. Bisakah mereka bersatu dalam sebuah tim yang kompak? Mampukah mereka merangkai aneka petunjuk yang berceceran menjadi senjata untuk menguak kasus-kasus yang mereka hadapi? Seberbahaya apakah kasus yang mereka hadapi? Bagaimanakah cara kerja mereka? Secerdik apakah mereka?

MAMPUKAH kehadiran mereka menjadi awal yang baru bagi NDI?

 ***

Oke, ini novel perdana tentang detektif setelah beberapa tahun lalu aku baca buku dengan genre sama yang kepemilikannya adalah milik mamahku, bukan milikku.  Dulu aku suka baca Agatha Christie hingga aku lupa detail isinya padahal waktu itu inget banget. Dan sekarang kembali diingatkan dengan kisah detektif dari NDI!

Waaah… waktu denger kata NDI pertama kalinya bulan November 2014 bikin aku terheran-heran. “Emang di Indonesia ada?”. Tapi novel ini membuktikan kehadiran mereka memang nyata 😀

Aku tidak akan membocorkan isinya, jadi silakan cari sendiri bukunya di toko buku. Pokoknya di tengah buku ini ada Riddle yang bisa kamu pecahkan dan ada jawabannya di akhir buku! 😉

Saran aku, buat kalian yang ingin membaca buku yang genrenya detektif gini, harus konsentrasi & fokus yaaaa.. *apasih* *ditimpuk guling*

Untuk yang ingin berkunjung silakan ke websitenya di http://www.netdetectiveindonesia.org .

Di buku ini nama tokohnya sama kayak nama aku lho heheh. Tapi tokoh yang paling aku suka itu… hmm Badai. 😀

Terima kasih untuk Visimedia yang memenangkan aku dalam kuis #PekanJumatVisimedia sehingga aku bisa baca karya NDI 🙂

Tinggalkan Balasan

