REVIEW NOVEL “LOVE ME LOVE ME NOT”

a novel by Indah Nur Wakhid

Diterbitkan oleh : MEDIA PRESSINDO

Cetakan pertama : 2013

Halaman : 312

karena cinta selalu jadi pemenangnya…

“Bagi Vonda, dia bukan Reggie. Reggie itu kurus ceking dan pernah ia bentak-bentak sampai ngompol karena memberikan contekan yang salah. Sedangkan pria di hadapannya ini tinggi menjulang, tubuhnya besar penuh otot tanpa lemak, membuatnya kuat, sehat, padat berisi. Tidak mungkin tinggiku hanya sebahu Reggie. Tanpa sadar Vonda menggigit bibirnya. Aku dulu lebih tinggi dari dia, pikirnya marah.

Bagi Reggie, Vonda memang tak berubah sedikit pun. Tetap galak, kasar, dan mengira dia bisa mengintimidasi seluruh dunia. Bisa-bisanya aku tadi menganggap dia cantik, pikir Reggie. Gadis itu pasti operasi plastik atau sedot lemak!

Tiada kata akur dalam benak kedua insan itu. Sampai mereka bertemu lagi di saat keduanya bukan lagi kanak-kanak. Dalam satu perusahaan. Dalam satu peristiwa mengerikan di kantor mereka. Akankah pertengkaran dan persaingan mereka menjadi kekal?”

Novel yang mengisahkan tentang perjalanan cinta 2 tetangga yang selalu bertengkar sejak SD dan ketika pertemuan pertama setelah 8 tahun tidak bertemu membuat mereka berdua saling mengagumi sekaligus kaget akan perubahan yang sangat signifikan pada postur tubuh keduanya. Ketika hati mereka ternyata telah mengatakan kekaguman akan perubahan fisik, tapi pikiran mereka selalu membantah itu.

Sssstttt… Ini bocorannya yaaa… Seperti yang tertulis di cover novel ini, “karena cinta selalu jadi pemenangnya…”  sebenarnya penulis telah membocorkan jawaban atas pertanyaannya sendiri di sinopsis novel tersebut. hehehe

Untuk masalah pengetikannya sih aku ngga menemukan typo (salah ketik), diksinya juga tepat untuk menggambarkan detail situasi yang sebenarnya ingin penulis ceritakan. Bahasa yang disajikan ringan, sehingga pembaca mudah tersedot dalam cerita karena memang ceritanya mengenai kehidupan riil yang sebenarnya mudah dibayangkan.

Kok komentarnya aku bagus-bagus semua? Haha because I Like It :p

Oiya, bocoran lagi! Berhubung aku suka sama cerita yang ada bau pembunuhan gitu, aku seneng ketika penulis mulai menggiring pembaca ke arah teka-teki masalah apa yang sebenarnya terjadi di kantor Vonda, siapa pembunuh dari sahabat Vonda dan apa motifnya. Huehehe 😀 penasaran ga? Beli dong novelnya! haha

Intinya, kak Indah Nur Wakhid menyajikan cerita sederhana dengan kejutan-kejutan kecil di dalamnya sehingga jadi Luar Biasa. 🙂

Kekurangan dari novel ini adalah ketika antiklimaksnya yang begitu singkat sehingga agak terkesan datar di akhir. (ini riil pendapat aku.. maap *tutup muka pake bantal*) Padahal aku kira aku bakalan dibikin nangis ketika Fabian kenapa-kenapa tapi ternyata antiklimaks dan penyelesaiannya itu ‘ketulusan’ hati Fabian untuk merelakan Vonda.. duh jatuh hati sama tokoh Fabian nih :”)

“… Kalau yang ingin kamu katakan merupakan copy paste dari semua ucapanmu di rumah sakit itu, aku sudah mendengarnya dan aku bisa menerimanya dengan lapang dada. Meskipun rasanya kurang rela karena pria itu, siapapun dia, tidak mencintai kamu seperti kamu mencintainya.” (hlm. 287)

Ya Fabian emang udah ngerelain hati Vonda untuk orang lain, tapi…. Reggie kan udah punya pacar? Nah loh! Yaudah sekarang beli aja novelnya, baca aja biar tau endingnya!

Fabian aja bisa ngerelain Vonda supaya mendapatkan cinta yang dia mau, kalo kamu kapan bisa relain dia? *eh mulai songong

Big thanks kepada @medpressfiksi yang telah mengadakan #kuisgeregetan dan memilih 5 tweets geregetanku untuk menjadi 1 dari 5 pemenang sehingga bisa berhasil mendapatkan paket buku. Dan paket bukunya adalah Novel Love Me Love Me Not ini 😀 duh entah kenapa yang milihin novel ini buat aku tuh tau aja genre kesukaanku :3 oiya sungkem juga untuk penerbit Media Pressindo *salim* 😀

Rating 3 stars for this book at goodreads

Iklan

One thought on “REVIEW NOVEL “LOVE ME LOVE ME NOT”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s